Tim Delapan Tak Gubris Tantangan Komisi III

Laporan wartawan KOMPAS.com Caroline Damanik

tim8
JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Delapan tak menggubris tantangan Ketua Komisi III Benny K Harman untuk berdebat soal penegakan hukum di Indonesia. Hampir semua anggota Tim Delapan tersenyum ketika diminta komentarnya terhadap tantangan tersebut. “Soal tantang-menantang itu tidak perlulah. Mereka-mereka kan lebih pintar dari kita,” ujar Amir Syamsuddin di Kantor Wantimpres, Kamis (12/11).

Menurut anggota lainnya, Anies Baswedan, Tim tidak perlu menerima tantangan karena tugas yang dimandatkan kepada Tim datang dari Presiden, bukan dari DPR. Oleh karena itu, hasil rekomendasi yang juga akan berisi tentang reformasi penegakan hukum di Indonesia akan diserahkan kepada Presiden.

“Tugas kita cukup sampai di sini. Kita hanya memverifikasi,” ujarnya. Sementara itu, tanggapan Todung Mulya Lubis tak kalah “dingin”-nya. Menurutnya, tim juga sudah mengetahui jelas pendapat Komisi III tentang polemik kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah dari berbagai “panggung” yang digelar Komisi III dengan Polri, KPK ataupun dengan sejumlah pihak lain, seperti LSM.

“Saya sudah tahu semua pendapat Komisi III, mau berdebat apa lagi. Kita kan temukan fakta. Kita kan sudah bikin verifikasi. Kalau Komisi III punya fakta lain mau verifikasi, silakan, kan ada panggung sendiri,” tegas advokat ini.

Sent from Indosat BlackBerry powered by

Editor: ksp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: