Keluarga Dilarang Bawa Makanan, Susno Kesulitan Puasa

Lia Harahap – detikNews
Jakarta – Sejak Komjen Pol Susno Duadji menjadi tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua, keluarga mulai merasa di batasi untuk bertemu. Putri Susno, Indira mengaku ayahnya malah tidak boleh lagi menerima makanan yang diantar oleh keluarga. Susno pun jadi kesulitan makan sahur untuk berpuasa.

“Jadi Bapakkan mau puasa, tadi malam kita antar makan. Tapi nggak dibolehin sama penjaga di sana (Mako Brimob), kata petugasnya Bapak diet,” kata Indira di rumahnya Jl Cibodas I, no 7 Puri Cinere, Depok Jawab Barat, Kamis (13/5/2010).

Putri sulung Susno ini mengatakan, Susno tidak mau makan makanan yang disediakan oleh pihak tahanan. Maka itu hingga 3 hari di sel, Susno tetap meminta makanan yang dimasak sang istri.

Pembatasan lain yang dirasakan keluarga Susno adalah jadwal besuk yang mulai diatur. “Kita sekarang cuma bisa besok Selasa dan Jumat, jamnya pun diatur dari jam 13.00 WIB sampai 16.00 WIB. Kayaknya Bapak ini sudah tahanan apa gitu,” keluhnya.

Dia menambahkan, bahkan segala alat elekronik dan komunikasi sudah tidak boleh lagi dipegang. Telepon selelar, laptop, dan televisi tidak bisa digunakan. “Kemaren itu semua kita (Susno dan keluarga) kaya di briefing gitu. Jadi kita sejak kemari sore nggak bisa telepon Bapak. Padahal sebelumnya nggak gitu, sejak Bapak masuk jadi diperketat gitu,” ujar Iin menjelaskan dengan mata berkaca-kaca.

Rencananya pihak keluarga akan kembali menjenguk Susno sore ini sekalian melakukan buka puasa bersama di tahanan. “Tapi karena udah ada jadwal gitu,kita nggak tahu bisa masuk apa nggak nanti, semogalah,” tutupnya. (lia/gus)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: